ALAMAT

WONOSOBO - JAWA TENGAH

Kamis, 19 Mei 2011

PROFIL YAHNO ANDIKA

YAHNO ANDIKA


Yahno andika  atau nama lahirnya Yahno Andika Hady Widhiyanto lahir di Wonosobo  pada 13 November 1989 . Kedua orang tuanya yang bernama Joko Hady Widhiyanto dan saminem adalah petani miskin di Dusun Bulusari Desa Pulosaren Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. Di masa kecilnya, aku hidup dalam keadaan pas-passan, namun aku merasa bahagia walau pada masa itu keluargaku miskin. Sehari-hari aku membantu orang tuaku mengerjakan ladang usai sekolah. Aku sekolah di SDN PULOSAREN 2 di dusun Brongkol. Di sini aku sekolah dasar hanya sampai kelas tiga, karena pada tahun 1999 orang tuaku merantau ke Riau untuk mengubah nasib, sehingga aku putus sekolah.
Di Riau kedua orang tuaku mulai merintis kehidupan yang layak. Kedua orang tuaku bekerja di PT SERIKAT PUTRA di Pondok III BRE saat itu masih Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, sekarang Kecamatan Bandar Petalangan kabupaten Palalawan. Nasib baik belum berpihak pada kami, saat itu keadaan di PT SERIKAT PUTRA sedang kurang baik. Pihak PT sedang konflik dengan pihak pribumi mengenai sengketa tanah, sehingga aku tidak melanjutkan sekolah karena situasi kurang aman
Beberapa tahun kemudian keadaan membaik, akupun kembali melanjutkan sekolah, aku sekolah di SDN SIALANG GODANG III  Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan. Aku mulai melanjutkan sekolah dasar pada tahun 2000, yaitu pada tahun ajaran 2000/2001.
Lulus SD pada tahun 2004, kemudian aku melanjutkan ke SMP PUTRA MANDIRI di Pondok IV LRE.
Tiga tahun aku belajar di SMP itu, setelah lulus pada pada tahun 2007, aku melanjutkan ke jenjang sekolah selanjutnya, aku melanjutkan ke SMKN LUBUK DALAM Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten siak. Sekolahku dengan tempat tinggalku yang di Pondok III sangat jauh karena beda Kabupaten, sehingga aku tinggal bersama nenekku di Desa Seminai kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak.
Di SMKN LUBUK DALAM aku hanya satu tahun, kemudian aku pindah sekolah ke Magelang.
Aku pindah sekolah pada tahun 2008, aku pindah ke sekolah SPP/SMK MUHAMMADIYAH 2 MERTOYUDAN MAGELANG, sehingga aku harus tinggal di kos. Namun aku tidak tahan karena belum terbiasa tinggal sendiri, akhirnya aku tinggal bersama nenekku di dusun kelahiranku.
Namun nasib baik tidak berpihak padaku, aku selalu buat masalah di sekolah, sehingga aku dikeluarkan.
Aku pindah sekolah lagi, aku pindah ke SMAN BANDAR PETALANGAN Kabupaten Pelalawan, sehingga aku harus tinggal kembali bersama orang tuaku, aku sekolah di SMA ini sampai lulus.
Aku lulus pada tahun 2010. Setelah lulus aku melanjutkan kuliah di INSTITUT PERTANIAN “STIPER” YOGYAKARTA angkatan 2010. Aku mengambil di Fakultas pertania jurusan Agroteknologi Minat SPKS (Sarjana Perkebunan Kelapa Sawit).







DATA DIRI

Nama   lahir                             : Yahno Andika Hady Widhiyanto

Nama sekarang                         : yahno Andika

Tempat, Tanggal Lahir            : Wonosobo, 13 November 1989

Agama                                      : Islam

Pekerjaan                                  : Mahasiswa








































Tidak ada komentar:

Posting Komentar